Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

57 Persen Peserta Didik di Palangka Raya Tinggal di Zona Merah dan Kuning Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 13 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H Akhmad Fauliansyah menyebut, 57 persen peserta didik di kota setempat bertempat tinggal di zona merah dan kuning penyebaran Covid-19.

“Data ini mengacu pada sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya per 3 Agustus 2020. Sedangkan 43 persen peserta didik berada di zona hijau," ungkapnya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut Fauliansyah, besaran persentase data tersebut sebagai bentuk kajian terhadap rencana bisa atau tidaknya penerapan pembelajaran di sekolah secara tatap muka.

“Ini pun menjadi acuan dan pertimbangan dalam memutuskan untuk memperbolehkan atau tidaknya penerapan pembelajaran di sekolah secara tatap muka,” terangnya.

Fauliansyah menyampaikan, pada 10 Agustus 2020 pihaknya juga sudah mengajukan nota pertimbangan (Notim) kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, terkait rencana pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka pada situasi pandemi covid-19.

“Saat ini kami masih menunggu keputusan Wali Kota. Tentu nantinya akan ada rapat untuk memutuskan rencana tersebut bisa dijalankan atau tidak,” pungkasnya.  (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru