Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Edukasi Lewat Berbagai Media Harus Ditingkatkan

  • Oleh Nopri
  • 13 Agustus 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menuturkan bahwa edukasi, informasi dan komunikasi melalui berbagai media harus ditingkatkan. Itu dinilai penting untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyebaran Covid-19.

"Karena penularan Covid-19 ini tidak pandang kelompok umur, baik yang berusia diatas 60 tahun, anak-anak juga merupakan salah satu umur yang rentan terhadap keterpaparan penyakit yang disebabkan virus corona ini," kata Sugianto Sabran, Kamis, 13 Agustus 2020.

Maka dari itu, lanjut dia, selain digencarkan sosialisasi panduan, penyediaan sarana pelayanan gizi esensial secara berkelanjutan untuk remaja, perempuan usia subur, ibu hamil dan menyusui serta balita juga sangat perlu dilakukan. 

"Seperti pemberian suplemen nutrien mikro, konseling gizi untuk ibu, konseling pemberian makan untuk bayi dan balita, pembagian biskuit tinggi energi, dan penapisan serta perawatan untuk kasus kurus parah atau severe wasting," jelas Sugianto.

Selain itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga minta agar para orang tua murid selalu mendukung anak-anak tetap belajar serta perluas pilihan metode belajar dari rumah.

"Meskipun belajar dari rumah mutu dan kualitas pembelajaran harus tetap menjadi utama. Untuk itu, saya minta para orang tua harus ikut mengawasi," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru