Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bertahap Akan Terapkan Transformasi Digital

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Secara bertahap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan melakukan transformasi digital terhadap sistem pemerintahan dalam pelayanan publik.

"Kalau dulu mungkin itu suatu pilihan, tetapi dengan kondisi covid-19 sekarang ini, mau tidak mau kita bersama mempunyai komitmen untuk mendorong, artinya di setiap sistem pemerintahan pelayanan publik itu melaksanakan transformasi digital," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo-Persandian) Sukamara, Abdul Karim, Kamis, 13 Agustus 2020.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) tentang covid-19 yang dikeluarkan juga mengarah tentang transformasi digital. 

"Untuk bisa mengimplementasikan transformasi digital ini Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan secara bertahap," jelas Karim.

Agar transformasi digital bisa dilakukan, maka langkah awal yang dilakukan adalah membangun komitmen bersama sehingga semua pihak bisa bersinergi dalam melaksanakan digitalisasi dalam hal pemerintahan.

"Apalagi berkaitan dengan adanya Perpres 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Ada 3 peran utama dalam sistem tersebut adalah efisiensi, efektivitas dan kemudahan," tukas Abdul Karim. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru