Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Masih Lakukan Kajian Rencana Sekolah Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 13 Agustus 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya masih melakukan kajian dan mempelajari terlebih dahulu terkait rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada situasi pandemi Covid-19.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, dirinya juga sudah menerima nota pertimbangan dari Dinas Pendidikan terkait rencana tersebut.

“Dari notim itu akan kami pelajari, dan kaji kembali serta perlu dirumuskan terlebih dahulu. Setelah itu, kami adakan rapat internal untuk membahas terkait hal tersebut,” ungkap Fairid,  Kamis 13 Agustus 2020.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H Akhmad Fauliansyah mengungkapkan, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika pembelajaran secara tatap muka ingin diberlakuan.

"Seperti kesiapan sarana dan prasarana dalam mendukung untuk penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain itu, penerapan pembejaran tatap muka juga harus disesuaikan dengan petunjuk dari Kemendikbud. Misalnya ketentuan sekolah yang berada di zona merah dan zona kuning.

“Intinya, penerapan pembelajaran secara tatap muka harus terlebih dahulu disetujui oleh Wali kota Palangka Raya, termasuk disetujui Satgas Covid-19 serta dinas kesehatan,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru