Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Sekolah di Barito Timur Terima Penghargaan Adiwiyata

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Agustus 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Empat sekolah di Kabupaten Barito Timur yakni SMA Negeri 1 Benua Lima, SMP Negeri 1 Patangkep Tutui, SD Negeri 1 Tamiang Layang dan SD Negeri 3 Tamiang Layang menerima Penghargaan Adiwiyata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur, Lurikto menjelaskan, Adiwiyata merupakan salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup. Penghargaan Adiwiyata ini diberikan kepada sekolah yang peduli serta berbudaya lingkungan.

"Kemarin penghargaannya sudah di serahkan di masing-masing sekolah sedangkan penilaiannya dimulai pada tahun 2019," ungkap Lurikto di ruang kerjanya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurutnya, dalam program Adiwiyata, keterlibatan dan peran sekolah sangat diharapkan agar terciptanya kondisi yang lebih baik di sekolah sebagai tempat pembelajaran.

"Dengan program ini diharapkan kedepannya sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan," imbuh Lurikto.

Lanjutnya, penghargaan yang diterima sekolah merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak khususnya tim Adiwiyata serta dewan guru pada masing-masing sekolah.

"Melalui penghargaan tersebut juga diharapkan dapat mendorong dan memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah lain agar dapat mengambil bagian dalam merubah perilaku warga sekolah untuk dapat membangun budaya pelestarian lingkungan," ujarnya.

Lurikto mengungkapkan, 4 sekolah yang telah menerima penghargaan Adiwiyata tersebut akan diikutkan pada penilaian Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2021.

"Kami mohon dukungan semua pihak dan mengajak kita semua untuk menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan," pesannya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru