Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BST Kabupaten Pulang Pisau Mulai Disalurkan

  • Oleh James Donny
  • 13 Agustus 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bantuan sosial tunai atau BST Kabupaten Pulang Pisau mulai disalurkan. Penyaluran tersebut diresmikan Bupati Pulang Pisau, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun mengatakan dengan adanya launching atau peresmian dari Bupati, maka BST Kabupaten Pulang Pisau mulai disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di Bumi Handep Hapakat. 

"Jumlah penerima bantuan tunai bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau yang terdata untuk BST Kabupaten Pulang Pisau ini sebanyak 3.101 kepala keluarga," ujar Tawun. 

Untuk bantuan tersebut terangnya, berjumlah total Rp1,5 miliar lebih dan akan disalurkan melalui Bank Kalteng dengan nilai Rp500 ribu untuk satu kali penyaluran.

"Penyaluran akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 27 Agustus 2020," terangnya. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo usai meresmikan BST tersebut mengharapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, tambah Edy, juga telah disalurkan BST dari pemerintah pusat berikut pemerintah provinsi dan saat ini pemerintah kabupaten.(JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru