Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Bahas Kajian Ketahanan Wilayah Bersama Kapok Sahli Pusterad

  • Oleh Hendri
  • 14 Agustus 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, menerima kunjungan Kapok Sahli Danpustread, Brigjen TNI Eko Susetyo beserta rombongan, Kamis 13 Agustus 2020.

Pertemuan kali ini untuk membahas kajian pertahanan semesta dan ketahanan suatu wilayah dengan mengacu pada suku adat dan budaya masyarakat setempat.

Brigjen TNI Eko Susetyo mengatakan, kunjungan tersebut juga dalam pengumpulan data kajian Pusterad sesuai fungsi utamanya dalam optimalisasi penyiapan potensi wilayah pertahanan melalui Binter sesuai perkembangan wilayah.

"Kajian mengenai metode sistem pertahanan semesta wilayah Kota Palangka Raya ini selanjutnya akan kami catat dan kami tampung sebagai bahan laporan ke Pusterad," ucap Jendral Bintang Satu ini.

Sementara itu,  Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, bahwa peran serta TNI-Polri di kewilayahan bersama pemerintah setempat tidak bisa dipisahkan.

"Kami selalu menjaga keamanan wilayah dan mendukung tugas-tugas pemerintah setempat dalam membangun wilayah menjadi lebih maju dan aman,"kata Dandim.

Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Seksi Teritorial Korem 102 Panju Panjung, Dekan Universitas PGRI, Ketua Harian DAD serta jajaran Kesbangpolinmas kota setempat.

Ketiga lembaga sektoral itu pun menyampaikan apresiasi terhadap peran serta TNI AD yang selalu mendukung program ketahanan pangan.

Dengan begitu, Kota Cantik dan seluruh wilayah kalteng bisa mewujudkan swasembada pangan dalam hal konsep ketahanan wilayah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru