Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Satgas Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Pada Fasilitas Publik

  • Oleh James Donny
  • 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo meminta Satgas Covid-19 melakukan pengawasan protokol kesehatan pada fasilitas pelayanan publik yang menyebabkan terjadi kerumunan. 

Hal tersebut disampaikan Edy melalui Wakil Satgas Penanganan Covid-19, Muliyanto, Kamis, 13 Agustus 2020.

“Bapak Bupati meminta tim satgas harus bergerak, lakukan inovasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau,” ujar Muliyanto. 

Terkait dengan arahan Bupati tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, meminta Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi untuk segera menyusun rencana kerja operasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pelaksanaan tugas harus terjadwal, setelah itu Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi segera bergerak dan turun ke lapangan,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi, Hans Kenedison mengatakan, jadwal dan rencana kerja segera disusun.

Pihaknya telah melakukan operasi pengawasan dan edukasi protokol kesehatan di sejumlah bank di Pulang Pisau hari Rabu yang lalu, dan juga di pasar mingguan dan pasar harian Pulang Pisau.

Kepala Satpol PP Pulang Pisau ini mengatakan, Bidang Operasi Pengawasan dan Edukasi Protokol Kesehatan akan membentuk beberapa tim.

"Satu tim akan melakukan patroli secara berkala di seputaran kota Pulang Pisau, sedangkan tim yang lain akan bergerak ke sejumlah pasar berdasarkan jadwal yang telah disusun, dan Jumat ini kami ke Pasar Desa Jabiren,” terang Hans. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru