Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpanjang PSBB Transisi, Anies Larang Lomba HUT RI dan Tiadakan CFD

  • Oleh Teras.id
  • 14 Agustus 2020 - 09:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang kegiatan perlombaan untuk merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 pada masa PSBB transisi. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan kembali memperpanjang untuk keempat kalinya PSBB transisi fase pertama selama 14 hari mulai 14 Agustus hingga 27 Agustus mendatang.

"Setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan akan dihentikan sementara," kata Anies melalui keterangan tertulisnya. "Khususnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day."

PSBB transisi telah dimulai sejak 5 Juni lalu. Anies terus memperpanjang masa transisi tersebut. Perpanjangan tahap tiga PSBB transisi fase pertama berakhir hari ini, 13 Agustus 2020.

Anies meminta warganya menunda kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan selama masa transisi. Meski begitu, Anies mendukung kegiatan warga yang ingin menghias kampung, rumah, maupun kantor untuk menyambut HUT RI.

"Bisa tetap berjalan. Kalau mau melaksanakan upacara diperbolehkan dengan jumlah yang terbatas. Tapi, lomba-lomba yang biasanya dilakukan itu ditiadakan," ujarnya.

Menurut Anies, berbagai lomba yang digelar warga berpotensi menyebabkan kerumunan tanpa terkendali. Sedangkan, upacara diperbolehkan digelar karena relatif bisa dikendalikan.

"Karena jarak antar berdirinya bisa diatur hingga tata caranya," ujarnya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru