Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaget Lihat Razia Cipta Kondisi, 1 Mobil Berusaha Kabur

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Agustus 2020 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah mobil sempat berupaya kabur saat melewati razia cipta kondisi yang digelar Ditsamapta Polda Kalteng di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Kamis, 13 Agustus 2020 malam.

"Saat pemeriksaan, ada 1 mobil lewat dan kita suruh berhenti malah tidak mau, langsung kabur," kata Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Susilo Wardono melalui wakilnya AKBP Timbul RK Siregar.

Melihat ada mobil yang kabur, personel kala itu langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil diamankan.

"Ketika ditanya petugas alasannya kabur, sopir itu mengaku tidak melihat dan terkejut," tutur Timbul.

Dari hasil razia cipta kondisi yang digelar Ditsamapta Polda Kalteng bersama Satlantas Polresta Palangka Raya itu, berhasil diamankan 1 unit mobil dan 3 sepeda motor.

"Kita lakukan kegiatan cipta kondisi ini dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada Kalteng," kata

Petugas memberhentikan seluruh kendaraan baik roda 2 maupun 4 yang melintas. Satu persatu kendaraan diperiksa, mulai dari barang bawaan hingga surat menyurat.

"1 unit mobil kita bawa ke Mako Samapta Polda Kalteng untuk diperiksa. Sementara 3 kendaraan roda 2 diberi tilang," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru