Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 59 Pramuka

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kwartir Cabang Sukamara menggelar upacara peringatan HUT ke 59 Pramuka, Jumat, 14 Agustus 2020. Upacara dipimpin langsung Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Alhamdulillah di masa pandemi covid-19 ini, kita masih bisa memperingati Hari Gerakan Pramuka dengan melaksanakan upacara," kata Windu Subagio.

Menurut Windu, meskipun Sukamara berada dalam zona hijau, namun upacara yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita semua menjaga. Anggota menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu juga ada pengukuran suhu tubuh," ujarnya.

Windu menuturkan, gerakan pramuka merupakan suatu organisasi yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja. Gerakan pramuka aktif melaksanakan berbagai bakti sosial yang merupakan bagian dari pendidikan karakter.

"Tujuannya untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru