Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Lomba Mancing Udang Galah Wajib Perhatikan ini

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Agustus 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peserta Lomba Mancing Udang Galah Sida Benua di Sungai Arut, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 16 Agustus 2020, wajib memerhatikan sejumlah hal.

Ketua Panitia Lomba Mancing Udang Galah, Edwin Nugroho, Jumat, 14 Agustus 2020 menjelaskan, peserta pada hari H diharapkan berkumpul di titik start yakni Cafe Tepi Arut Jalan Pangeran Antasari, Gang Remaja, Kelurahan Raja sebelum pukul 06.00 WIB.

"Karena tepat pukul 06.00 WIB sudah mulai start memancing hingga pukul 15.00 WIB. Lokasi lomba sementara ini akan dirahasiakan sampai hari H. Bila lomba mancing sidah dimulai nantinya, akan ditandai dengan kapal panitia yang sudah parkir di titik mancing," jelas Edwin Nugroho.

Edwin Nugroho menjelaskan, peserta juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama mengikuti lomba.

"Peserta wajib mengenakan masker dan menjaga jarak antar anggota tim selama lomba. Baju pelampung juga wajib dipakai selama lomba," jelasnya.

Dan untuk pengambilan nomor peserta, dilakukan pada kapal panitia yang nantinya bakal stand by di titik mancing yang sudah ditentukan.

"Selama lomba, peserta wajib memvideokan nomor peserta dan nomor tim. Sedangkan udang hasil mancing yang diikutkan penilaian adalah yang terbesar dan terberat hasil masing-masing tim. Itu ditimbang di atas kapal panitia," jelas Edwin Nugroho.

Edwin Nugroho menjelaskan, 3 pemancing yang berhasil mendapatkan udang galah tercepat dengan berat minimal 2,5 ons bakal mendapat doorprize atau bingkisan.

"Sedangkan udang hasil mancing yang akan ditimbang harus dalam keadaan hidup dan segar. Bila ada peserta yang melakukan kecurangan dan ada bukti, maka panitia berhak melakukan diskualifikasi. Segala keputusan pantia tidak bisa diganggu gugat," jelas Edwin Nugroho.

Menirut Edwin Nugroho, pengumuman pemenang sekaligus pembagian  hadiah bakal dilakukan di cafe Tepi Arut.

"Peserta lomba ini selain masyarakat umum juga diikuti pejabat. Bahkan Bupati Kobar Nurhidayah dan suami HM Ruslan AS juga menyatakan bakal mengikuti lomba tersebut," jelas  Edwin Nugroho. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru