Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Terus Dukung Nelayan Berkembang Lewat Cara Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan Kapuas terus mendukung para nelayan berkembang di antaranya menyalurkan bantuan berupa kelotok hingga alat tangkap yang ramah lingkungan.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan mengungkapkan salah satu dukungan, yakni bantuan klotok dan alat tangkap ramah lingkungan yang sudah disalurkan belum lama ini, akan berdampak untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat.

“Bantuan klotok dan alat tangkap khusus untuk Kelompok Nelayan Tangkap yang memenuhi syarat dan lengkap persyaratannya, diantaranya mempunyai Akta Notaris,” kata Darmawan, Jumat, 14 Agustus 2020.

Ia menyebutkan, bantuan itu diberikan rutin setiap tahun namun jumlahnya tidak sama dalam setiap tahun tergantung dana yang diberikan melalui sumber pembiayaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Darmawan mengungkapkan kecamatan yang menerima adalah kecamatan yang mempunyai potensi besar dan sebaran ikannya banyak terutama daerah pasang surut.


"Bahkan sampai Kecamatan Timpah walaupun non pasang surut tapi potensinya besar," tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya bantuan ini ke depannya dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan guna meningkatkan pendapatan mereka.

"Dengan mengembangkan usaha seperti budidaya perikanan dan usaha itu sangat menjanjikan dan memberikan kontribusi terhadap peningkatkan perekonomian di masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru