Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Buka Pelatihan bagi Wirausaha Mikro dan Kecil

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh, membuka pelatihan teknis perkoperasian dalam pengembangan usaha terdampak pandemi covid-19 dan pelatihan membangun jiwa kewirausahaan di tengah pandemi covid-19.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur tersebut ditujukan bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

Saat membuka pelatihan, Wabup Said Abdul Saleh menjelaskan, pelatihan itu digelar sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap usaha mikro dan kecil agar dapat tumbuh dan berkembang dan memiliki daya saing.

"Pelaku usaha mikro dan kecil harus mampu bersaing merebut pangsa pasar, mengingat pada saat ini tidak ada batasan yang menghambat serta adanya dukungan kemudahan berusaha dari pemerintah baik kebijakan maupun fasilitas seperti akses permodalan," kata Wabup.

Dia berpesan kepada pembawa materi pelatihan agar menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para peserta, mengingat para peserta pelatihan berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan.


"Sebagai pengajar harus mampu menciptakan kondisi yang dapat membuat para peserta nyaman serta komunikasi dua arah sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pelatihan ini dapat tercapai," pesan Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur Ina Karuniani Gandrung menjelaskan, anggaran pelatihan bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur tahun anggaran 2020.

Disela kegiatan itu, Ina juga mendampingi Wabup untuk melihat produk-produk usaha mikro dan kecil Barito Timur dalam bazar mini yang digelar di tempat yang sama. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru