Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Sukamara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Pramuka

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukamara melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sanggar Pramuka di Jalan Makmur Jalil, Desa Pudu pada Jumat, 14 Agustus 2020. 

"Sejak berdirinya Kwarcab Kabupaten Sukamara ini, sanggar pramukanya sampai sekarang belum jadi-jadi," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat menghadiri kegiatan. 

Menurut dia, kebanyakan kabupaten yang ada di wilayah Kalimantan Tengah telah memiliki sanggar pramuka, sehingga dalam waktu yang tidak lama Kabupaten Sukamara juga harus memiliki.

"Jadi setelah peletakan batu pertama ini, harapannya paling lama 2 tahun sudah jadi. Jadi intinya untuk pembangunan ini akan saya sampaikan kepada tim anggaran," ujarnya.

Windu melanjutkan, bahwa pemerintah daerah akan membantu proses pembangunan, baik melalui hibah atau dana-dana lainnya yang diperuntukan kepada pembangunan sanggar pramuka.

"Yang jelas, apapun yang kita bangun ini tentunya tidak melanggar aturan. Kita berharap kepada Allah SWT semoga bangunan ini, seperti apa yang kita rencanakan bisa segera kita wujudkan bersama," harapnya.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan sanggar pramuka tersebut, juga disaksikan oleh Wabup Sukamara H Ahmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dosdikbud) Sukamara, Chairuddin dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru