Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Lokasi Sanggar Parmuka Bisa Lebih Hijau

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio harapkan lokasi pembangunan sanggar pramuka yang berlokasi di Jalan Makmur Jalil, Desa Pudu bisa diberikan taman-taman keras agar lebih hijau.

"Kalau saya melihat lokasinya, ukuran tanahnya 25x70 meter, meskipun dengan ukuran yang ada ini sudah memadai," kata Windu Subagio, Jumat, 14 Agustus 2020.

Menurut Windu, kondisi lingkungan pembangunan sanggar pramuka masih belum tertata dan masih gersang, sehingga kedepan dapat ditamani taman-taman keras agar lebih asri dan hijau.

"Saya yakin, anak-anak Pramuka ini yang jumlahnya cukup ramai bisa membuat lokasi sanggar ini lebih hijau, mungkin satu regu bisa membawa satu pohon saja saya rasa sudah cukup," ujarnya.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan, sanggar pramuka diharapkan akan selesai dalam 2 tahun terakhir, dimana pemerintah daerah akan berupaya membantu proses pembangunan.

"Jadi intinya untuk pembangunan ini akan saya sampaikan kepada tim anggaran, apakah melalui hibah atau dana-dana lainnya. Yang jelas, apapun yang kita bangun ini tentunya tidak melanggar aturan," terangnya.

Dalam keguatan tersebut, juga disaksikan oleh Wabup Sukamara H Ahmadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru