Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Tak Kibarkan Bendera, Peserta Lolos Seleksi Paskikbara Tetap Diberi Penghargaan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap mengapresiasi dengan memberi penghargaan kepada peserta yang lolos seleksi paskibra meskipun tahun ini tidak ditugaskan mengibarkan bendera saat upacara HUT RI ke-75 tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispora Kobar Rustam Effendi, bahwa bagi peserta yang telah lolos seleksi paskibaraka tahun 2020, tetap akan diapresiasi dan diberikan paiagam pengahrgaan.

"Bagi peserta yang lolos seleksi sudah saya laporkan ke Ibu Bupati, kita mengapresiasi mereka dan akan memberikan sejenis surat penghargaan bahwa lulus seleksi untuk paskibra tahun 2020," ujarnya, Jumat, 14 Agustus 2020.

Rustam Effendi menyampaikan, bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap peserta yang lolos seleksi, dan ini juga sangat diharapkan oleh mereka.

"Karena dokumen ini nantinya dapat menjadi nilai tambahan atau prestasi mereka dalam menempuh jenjang pendidikan yang selanjutnya," ungkapnya.


Sebelumnya, pada Maret 2020 lalu, Dispora telah melakukab seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2020. Dimana telah lolos seleksi sebanyak 76 orang putra putri.

Dijelaskannya, mengingat Kobar masih zona merah Covid-19. Maka dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada HUT ke-75 RI, akan dilaksankan oleh 3 orang. Begitu juga saat penurunan bendera juga 3 orang. Ke enam orang ini adalah Purna Paskibraka 2019, dari tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Ini tentu pengalaman istimewa untuk mereka, biasanya kan hanya sekali. Ternyata ini sejarah sekali bisa 2 kali," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru