Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur Gelar Pelatihan Wirausaha

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Agustus 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia atau SDM koperasi dan UMKM dalam dua tahap.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Ina Karuniani Gandrung, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan pelatihan teknis perkoperasian dalam pengembangan usaha terdampak covid-19 dan pelatihan membangun jiwa kewirausahaan bagi
usaha mikro dan kecil dalam menyikapi pandemi covid-19.

"Target Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia sebanyak 134 peserta dan dalam pelaksanaan, kegiatan serta proses pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan secara bertahap dibagi dalam dua angkatan," kata Ina di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 14 Agustus 2020.

Pembagian tersebut dimaksudkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19.

Ina juga mengungkapkan bahwa pelatihan yang digelar, selaras dengan program di Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah.


"Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian setempat," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, pada tahap pertama, pelatihan diikuti oleh 62 orang peserta dari perwakilan 10 kecamatan di Barito Timur.

"Sisanya pada tahap kedua. Kami berharap kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK non fisik Kementerian Dinas Koperasi dan UKM Republik Indonesia itu dapat memberi dampak bagi peningkatan kapasitas SDM koperasi dan UMKM di Barito Timur," kata Ina.

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Barito Timur tersebut juga diisi dengan bazar mini produk-produk UMKM Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru