Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perawat di Katingan Meninggal Karena Covid-19, Peserta Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Katingan Kirim Doa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2020 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Peserta dan undangan pembukaan musyawarah cabang atau Muscab V gerakan pramuka kwartir cabang Katingan di Gedung Salawah Kasongan mengirim doa untuk satu orang petugas kesehatan yang bertugas di salah satu puskesmas di wilayah hulu atau Utara Kabupaten Katingan yang meninggal karena positif Covid-19, Jumat, 14 Agustus 2020.

"Sebelum saya membacakan sambutan pak bupati, mari kita sejenak menundukkan kepala mengirim doa kepada petugas kesehatan yang bertugas di salah satu puskesmas di Kabupaten Katingan yang meninggal dunia tadi malam di Rumah Sakit Doris Silvanus di Palangka Raya tadi malam karena positif Covid-19," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang.

Menurut Sunardi Litang, sebelumnya yang bersangkutan memang telah dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19.

"Yang bersangkutan bertugas di daerah hulu di Katingan, dan sejauh ini mobilisasi banyak dilakukan di daerah Pulang Pisau dan Kapuas. Jadi kemungkinan dia dapatnya disana," kata Wabup Sunardi Litang.

Untuk itu Wabup Sunardi Litang kembali mengingatkan kepada masyarakat Katingsn untuk kembali disiplin menggunakan masker, sering mencuci tangan, jaga jarak untuk menghindari kerumunan yang tidak perlu," kata Sunardi Litang.

Sementara menurut Koordinator gugus tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan, Eka Surya Dilaga mengatakan, satu orang warga Katingan yang meninggal dunia karena positif Covid-19 itu sebelumnya telah dirawat di rumah sakit di Kabupaten Pulang Pisau. Namum kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya.

"Ia benar yang meninggal positif Covid-19 di RS Doris Silvanus tadi malam itu adalah warga Katingan yang sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit di Kabupaten Pulang Pisau," kata Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru