Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Izinkan Warga Gelar Acara Peringatan Hari Kemerdekaan

  • Oleh Hendri
  • 14 Agustus 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan, pemerintah tidak melarang warga yang ingin mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 75.

Namun, dia menyarankan agar acara yang digelar tidak menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar. Misalnya dengan mengadakan lomba kebersihan atau lomba lain yang bisa dilaksanakan secara virtual.

"Kita tidak melarang hanya saja kalau bisa bikin kegitan yang tidak mengumpulkan orang banyak. Bisa lomba kebersihan atau lomba lainnya," kata Umi Mastikah, Jumat 14 Agustus 2020.

Umi berharap masyarakat tetap bersemangat memaknai Dirgahayu RI ke-75 tersebut. Situasi pandemi ini kata dia, tak hanya masyarakat Kota Palangka Raya saja yang merasakan, namun seluruh belahan dunia.

"Walau tidak bisa semeriah tahun lalu, tapi makna perjuangan dan makna kemerdekaan jangan sampai luntur dalam jiwa kita," tuturnya.


Untuk upacara pengibaran bendara lanjut Umi, jajaran pemko tetap melaksanakannya. Dia memastikan bahwa kegiatan itu berlangsung sesuai protokol kesehatan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru