Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Siap Nahkodai Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Agustus 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengaku siap menahkodai Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Katingan untuk periode 2020-2025 akan datang.

Hal ini disampaikan orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini saat dirinya menghadiri musyawarah cabang atau Muscab V gerakan pramuka kwartir cabang Katingan di Gedung Salawah Kasongan, Jumat, 14 Agustus 2020.

"Ya kalau memang saya diminta dan dipercaya oleh untuk meminpin Kwartir Cabang gerakan pramuka Kabupaten Katingan lima tahun mendatang, saya siap," kata Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Menurutnya, semua orang punya hak untuk dipilih. Sunardi Litang mengatakan, Muscab V Kwartir Cabang gerakan pramuka kali ini dinilai istimewa karena bertepatan dengan Hari Pramuka ke 59.

Ia berharap siapa yang akan tepilih menjadi pengurus yang baru agar siap menjalankan roda organisasi. "Ya harus siap berkorban tanpa pamrih, karena di keparamukaan ini semua serba sosial," katanya.

Dalam kesempatan ini pula, Sunardi Litang menuturkan, gerakan pramuka menempatkan musyawarah cabang sebagai peristiwa organisasi yang sangat penting. Pasalnya musyawarah cabang adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi kepramukaan ditingkat cabang.

"Musyawarah cabang merupakan kedaulatan anggota, karena itu mempunyai wewenang untuk menetapkan hal-hal pokok dalam kehidupan organisasi," imbuh Sunardi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru