Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Bagikan Masker di Sela Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Agustus 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Gabungan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas membagikan masker kain disela penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pasar besar Kuala Kapuas pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, terutama kawasan pasar, agar masyarakat dalam beraktivitas semakin nyaman.

Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Disperindagkop UMK), Kapuas Batu Panahan mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dimulai dari Pasar blok R, Pasar Sari Mulya dan Pasar Sanjaya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 Kapuas, serta mengingatkan di era new normal ini kita harus selalu menggunakan masker jika ingin pergi keluar rumah," kata Batu Panahan, Jumat, 14 Agustus 2020.

Setibanya ditempat para SOPD langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan serta memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


"Kami imbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas, terutama di kawasan pasar atau keramaian," tuturnya.

Adapun dalam kegiatan in diikuti petugas dari Disdagperinkop, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan disekitar daerah pasar besar. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru