Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan SKB CPNS Akan Dilaksanakan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) penerimaan CPNS Kabupaten Sukamara akan dilaksanakan di daerah tersebut. Sebelumnya seleksi pada tahap pertama dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

"Yang jelas pelaksanaan SKB nya akan dilaksanakan di Sukamara tidak lagi ke Pangkalan Bun," kata Sekda Sukamara, Sutriano, Jumat, 14 Agustus 2020.

Sutrisno melanjutkan, karena tes SKB nantinya akan diselenggarakan digedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) wilayah setempat, sehingga pemerintab akan mulai mempersiapkan segala seuatunya saat ini.

"Yang jelas kita siapkan mulai sarana dan prasarananya, termasuk Sumber Daya Manusia nya. Dulu kita memang sudah pernah menyelenggarakan dan memang kita masih bisa melakukan sendiri," ujarnya.

Sutrinso menambahkan, bahwa untuk tanggal dan bulan pelaksanaan SKB CPNS 2020 belum bisa dipastikan. Sehingga pihaknya hanya bersiap-siap saja saat adanya petunjuk mulai dilakukan.

"Kalau untuk menyebutkan tanggal berapa dan bulan berapa, kita belum bisa komen," terangnya.

Untuk pengumuman pelaksanaan test SKB nantinya akan dilakukan secara online dengan rentan waktu yang tidak terburu-buru, sehingga peserta CPNS yang berasal dari luar daerah bisa menyesuaikan.

"Pengumumnnya tidak langsung buru-buru, jadi ada jarak waktu, sehingga orang yang berada di luar daerah itu bisa menyesuaikan diri, karena saat ini untuk mencari tiket juga sudah susah. Jadi jauh-jauh sebelumnya sudah kita infokan," imbuhnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru