Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Surati PLN Dan Tekom Antisipasi Gangguan Saat SKB

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk mengantisipasi gangguan saat pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) penerimaan CPNS, Pemkab Sukamara surati Telkom dan PLN.

"Sebetulnya, kalau tidak ada covid-19 proses seleksi ini cepat saja kita lakukan karena sudah terstruktur tanggalnya," kata Sekda Sukamara, Sutriano, Jumat, 14 Agustus 2020.

Akibat pandemi virus corona tersebut, membuat  anggaran yang disediakan di refocusing dan dialokasikan, sehingga proses penerimaan calon pegawai negeri sipil tersenut menjadi terlambat.

"Untuk pelaksnaan ini kita selalu siap kapanpun, tinggal sarana dan prasarana harus standby terutama jaringan dan listrik," ujarnya.

Menurut Sutriano, pihaknya telah menyurati Telkoml untuk memberi jaminan bahwa waktu pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang tidak ada gangguan jaraingan yang dapat menghambat proses kegiatan.

"Tidak lagi jaringan lelet. Kemudian kita juga menyurati PLN, jadi waktu ada kegiatan harus bebas, jangan adanya kendala-kendala yang muncul itu sudah kita sampaikan," ungkap Sutrinso.

Sutrinso menambahkan, bahwa untuk tanggal dan bulan pelaksanaan SKB CPNS 2020 belum bisa dipastikan. Sehingga pihaknya hanya bersiap-siap saja saat adanya petunjuk mulai dilakukan.

"Kalau untuk menyebutkan tanggal berapa dan bulan berapa, kita belum bisa komen," terangnya.

Untuk pengumuman pelaksanaan test SKB nantinya akan dilakukan secara online dengan rentan waktu yang tidak terburu-buru, sehingga peserta CPNS yang berasal dari luar daerah bisa menyesuaikan.

"Pengumumnnya tidak langsung buru-buru, jadi ada jarak waktu, sehingga orang yang berada di luar daerah itu bisa menyesuaikan diri, karena saat ini untuk mencari tiket juga sudah susah. Jadi jauh-jauh sebelumnya sudah kita infokan," imbuhnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru