Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Hari Gerakan Pramuka Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upacara peringatan hari Gerakan Pramuka ke 59 yang dilaksanakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sukamara terapkan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan kegiatan hari ini kita tetap menyesuaikan dengan situasi yang tengah dilanda pandemi virus Corona," kata Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 14 Agustus 2020.

Menurutnya, dalam pelaksanaan apel tadi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan lain sebagainya, sehingga pelaksanaan apel bisa terlaksana dengan sesuai apa yang ditetapkan. 

"Dalam kenyataannya, upacara Grakan Pramuka ini kita tidak menerjunkan semua anggota, kalau kita terjunkan semua maka jumlahnya sangat banyak, karena ada musibah covid-19 ini sehingga hanya melibatkan sedikit anggota saja," ujar Zunani.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap momen hari Gerakan Pramuka tdrsebut dapat meningkatkan semangat dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi covid-19.

"Dimasa pandemi ini kita semua anak bangsa merasakan keprihatinan,  untuk itu dalam hal ini Pramuka saya minta untuk tetap punya semangat tinggi dalam membantu bangsa melewati wabah ini," harapnya.

"Pesan saya dalam masa pandemi ini tidak ada lain, hendaknya tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, dan saya lihat kakak-kakak maupun adik-adik pramuka cukup aktif," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru