Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Pulang Pisau Diharapkan Tidak Lelah Mengedukasi

  • Oleh James Donny
  • 14 Agustus 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengajak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. 

"Jangan pernah lelah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar," kata Edy. 

Menurutnya bahwa protokol kesehatan harus dilalui, dan demi kesehatan masyarakat. "Saya tahu masyarakat akan jenuh, apalagi harus pakai masker terus menerus saat berada di luar rumah, memang ribet tapi harus memang dilakukan," katanya. 

Bupati mengatakan bahwa perlakuan saat ini sangat berbeda dengan situasi pada saat masih normal. "Sekarang kita dari normal ke adaptasi kebiasaan baru," katanya. 

Harapan Bupati, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan bisa menyelesaikan anti virus dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. 

Dalam situasi sekarang Bupati meminta Tim Satgas harus bergerak, lakukan inovasi dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. 

Terkait hal tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, meminta Bidang Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi untuk segera menyusun rencana kerja operasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru