Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyakit Yang Harus Diwaspadai Saat Musim Kemarau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Agustus 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta mewaspadai timbulnya penyakit pada saat musim kemarau seperti saat ini.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, salah satu penyakit yang perlu diwaspadai saat datangnya musim kemarau adalah diare.

“Di musim kemarau seluruh masyarakat agar bisa berhati-hati dan tetap memperhatikan kebersihan, karena biasanya musim ini cendrung ada kenaikan kasus diare,” kata Mahdiniansyah, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Beberapa faktor, yang bisa menyebabkan terjadinya lonjakan diare antara lain  menurun nya kualitas air bersih di musim kemarau hingga  debu yang semakin banyak bertebaran.

Untuk itu, Mahdini mengingatkan pentingnya pemakaian masker demi menghindari terisapnya debu yang bertebaran  termasuk dalam upaya pencegahan covid-19.

“Masyarakat, kita harapkan mematuhi anjuran untuk mengunakan masker secara disiplin terutama saat keluar rumah, termasuk menjaga kebersihan makanan yang di konsumsi” imbuhnya.

Selain itu, menjaga kebersihan diri  dan lingkungan dengan menerapka pola hidup bersih dan sehat,  serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun , menjadi hal penting untuk dilakukan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru