Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Lomba Sambut HUT ke-75 RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar sejumlah lomba khas kemerdekaan untuk anak-anak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai perlombaan untuk anak-anak itu dilaksanakan di ruang terbuka di lapangan Mako Kodim 1011/Klk. Lomba digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah covid-19.

Setidaknya, ada 35 orang anak-anak ikut serta dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari putra dan putri dari anak anggota Kodim 1011/Klk. Usia mereka pun beragam dari mulai usia 2 tahun sampai dengan 13 tahun bahkan tingkat remaja.

Adapun permainan yang dilombakan khas kemerdekaan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, membawa kelereng di atas sendok, lomba balap karung, dan lomba sepeda lambat. Kecepatan dan ketepatan anak-anak dan ibu-ibu persit peserta lomba menjadi penilaian pokok dalam perlombaan ini.

Dandim 1011/Klk Letkol Ary Bayu Saputro, mengatakan kegiatan tersebut juga agar terbentuknya rasa jiwa korsa yang baik antara satu dengan yang Iainnya dan dapat memupuk rasa solidaritas setia kawan, persaudaraan di antara warga Kodim1011/Klk akan Iebih baik Iagi dan solid dimasa yang akan datang.


"Lomba-lomba yang digelar itu untuk memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI. Ini juga untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi," kata Ary Bayu, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dandim 1011/Klk mengucapkan selamat kepada anak-anak yang berhasil mendapat juara di perlombaan tersebut, dan jangan membuat puas diri namun hendaknya semakin memacu untuk berlatih yang lebih baik lagi.

"Sehingga dapat lebih baik lagi dalam menjaga kemampuan masing-masing teruslah bersemangat," pungkas Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru