Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Rutan Tamiang Layang Gelar Berbagai Lomba

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Agustus 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang menggelar berbagai perlombaan dan pertandingan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Kepala Rutan Tamiang Layang, Wahyudi menyampaikan, pertandingan maupun perlombaan yang digelar yaitu voli, tarik tambang, merias wajah dengan mata tertutup, makan kue tanpa dipegang serta lomba joget.

"Kegiatan yang diikuti oleh warga binaan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 sekaligus mengingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan," jelas Wahyudi usai kegiatan lomba di Rutan Tamiang Layang, Sabtu 15 Agustus 2020.

Lanjutnya, pada kegiatan tersebut juga disediakan hadiah bagi pemenang yang diserahkan langsung saat pengumuman pemenang.

Wahyudi juga mengungkapkan, sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu dilakukan senam bersama yang diikuti oleh pegawai Rutan dan warga binaan.

"Senam pagi adalah kegiatan rutin untuk menjaga kebugaran pegawai dan warga binaan terutama untuk menjaga daya tahan tubuh saat pandemi covid-19," lanjutnya.

Diketahui, jumlah penghuni Rutan Tamiang Layang sebanyak 214 orang, yang terdiri dari narapidana sebanyak 201 orang dan tahanan 13 orang.

Masih terkait hari kemerdekaan, Rutan Tamiang Layang juga mengusulkan ke Kementerian Hukum dan HAM remisi umum bagi 104 warga binaan yang akan diserahkan pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 nanti. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru