Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bapemperda DPRD Kotim: Perusahaan Harus Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Bapemperda DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta dunia usaha di daerah ini memprioritaskan tenaga kerja lokal.

"Kita tekankan kepada pihak perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja harus memprioritaskan tenaga kerja lokal," tegas Handoyo, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Hendoyo menegaskan setidaknya setiap perusahaan itu bisa memperkerjakan tenega kerja lokal sebesar 60 persen dari total tenaga kerjanya.

"Karena kita di Kotim sudah sangat jelas ada perda yang mengatur tentang tenaga kerja lokal tersebut," kata politisi partai Demokrat tersebut.

Anggota Komisi IV ini juga menyebutkan kalau mereka sewaktu-waktu akan mengecek jumlah tenaga kerja di perusahaan di Kotim untuk memastikan berapa tenaga kerja lokal itu dipekerjakan.

Handoyo juga meminta agar perusahaan punya komitmen untuk memberdayakan tenaga kerja lokal sehingga mereka merasa terayomi dan tidak kalah bersaing dengan pekerja dari luar.

"Kalau masyarakat itu dilibatkan saya yakin investasi itu akan berjalan aman. Karena masyarakat sendiri yang akan melindunginya," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru