Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Apresiasi Mobil Pantang Mundur Polres Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 Agustus 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolda KalimantanTengah Irjen Pol Dedi Prasetyo mengapresisasi mobil pantang mundur Polres Barito Selatan.

Demikian disampaikan Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah saat menyambut rombongan touring kebangsaan Polda Kalteng di guest house rujab Bupati, Jumat, 14 Agustus 2020 malam.

“Kita sempat menunjukan mobil pantang mundur yang telah kita launching beberapa waktu yang lalu, Kapolda pun memberikan apresiasi,” kata Devy Firmansyah.

Ia menjelaskan, mobil pantang mundur ini disiapkan untuk berkeliling membagikan minuman probiotik meningkatkan imunitas tubuh kepada masyarakat untuk mencagah penularan COVID-19.

“Sebab jika imunitas tubuh meningkat otomatis bisa terhindar dari virus corona,” jelas dia.

Ia juga menyampaikan bahwa Kapolda dan Danrem berpesan kepada TNI dan Polri agar lebih menggiatkan lagi gerakan maskernisasi. Hal ini karena tadi sepanjang jalan masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker.

Untuk itu, lanjut dia, dirinya selaku wakil gugus tugas COVID-19 bersama Dandim 1012 Buntok dan sekda sekretaris mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker alam segala aktivitas.

Menurutnya, angka peningkatan COVID-19 di Barsel cukup tinggi dan belum menunjukan penurunan dan Barsel sendiri masih zona merah.

“Upaya yang kita lakukan tidak akan berhasil apabila tidak dibarengi dukungan dari masyarakat. Kami TNI-Polri bersama Pemkab dan gugus tugas sudah berusaha maksimal memberikan terbaik mulai dari membagikan masker dan mengedukasi masyarakat,” tandas dia.

Namun, lanjut dia, semuanya akan sia-sia jika masyarakat tidak mendukung dan mengindahkannya dengan minim menggunakan masker. Pihak pun memohon kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

Berita Terbaru