Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinilai Rawan Kecelakaan, Persimpangan Depan Gapura Komplek Beringin Rindang Ditutup

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Agustus 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinilai rawan terjadinya kecelakaan, median jalan pada persimpangan komplek Beringin Rindang Jalan H.M Rafii sejak beberapa hari lalu ditutup anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin, Sabtu, 15 Agustus 2020 menjelaskan, penutupan median jalan yang merupakan bagian perempatan tersebut dilakukan setelah pihaknya bersama Dishub Kobar melakukan kajian bersama.

"Rawannya kecelakaan lalu lintas pada titik tersebut, lantaran posisi jalan yang berada di tikungan, sehingga mengakibatkan pandangan pengguna jalan menjadi terbatas," jelas Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas, penutupan median jalan yang dilakukan bersama Dishub Kobar ini merupakan bagian dari Road Safety Partnership Action (RSPA).

“Saat ini masih dalam tahapan uji coba selama seminggu. Selanjutnya Satlantas Polres Kobar bersama Dishub Kobar alan melakukan evaluasi,” ujarnya.

Menurut Kasat Lantas, dengan ditutupnya median jalan tersebut harapannya bisa mengurangi resiko kecelakaan di titik rawan ini.

"Bahkan sebelumnya kami juga mendapatkan informasi tentang keluhan warga perumahan Beringin Rindang, terkait tikungan jalan dan perempatan yang berada tepat depan gapura masuk ke perumahan di Jalan H.M Rafii. Menurut warga yang menjadi korban kecelakaan di persimpangan tersebut rata-rata warga setempat," tutur Kasat Lantas. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru