Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri di Pulang Pisau Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 15 Agustus 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Koramil 1011-12/Bahaur dan Polsek Kahayan Kuala (Kahkul) Polres Pulang Pisau melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan itu dimulai dari Mako Koramil dan Mako Polsek Kahkul sampai ke rumah-rumah warga, Sabtu, 15 Agustus 2020 siang. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahkul, Iptu Memet mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan intruksi pimpinan. Sekaligus sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri. 

"Kepolisian dan TNI ingin memastikan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," kata Memet. 

Dia melanjutkan, memasuki adaptasi kebiasaan baru, diperlukan upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain penyemprotan, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

"Kepolisian dan TNI melakukan ini dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran covid-19," ujar dia.

Memet berharap, melalui gerakan yang dilakukan pihaknya ini, masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala bisa mentaati imbauan yang telah disampaikan, bukan hanya tentang adaptasi kebiasaan baru. 

"Tetapi juga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan membakar hutan dan lahan serta jangan mudah terprovokasi informasi yang tidak benar," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru