Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Rilis Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penembakan di Kelapa Gading

  • Oleh Teras.id
  • 15 Agustus 2020 - 15:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Resor Jakarta Utara merilis dua sketsa wajah terduga pelaku penembakan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sketsa pertama penembak pengusaha pelayaran, Sugianto, 51 tahun, menampilkan gambar seorang laki-laki mengenakan jaket, masker, dan topi.

“Terduga pelaku pertama diperkirakan berusia kurang lebih 35 tahun, berkulit terang, serta tubuh agak kurus dengan tinggi 160 centimeter,” kata Kepala Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 Agustus 2020.  

Sketsa kedua, menggambarkan seorang pria bertubuh agak gemuk serta mengenakan jaket terbuka. Budhi menyebut terduga pelaku kedua itu berkulit hitam dengan tubuh agak gemuk, rambut ikal, serta tingginya sekitar 170 centimeter.

“Jika ada yang mengetahui identitas pelaku atau informasi seputar kejadian agar menghubungi hotline: 0811 856 9696.” 

Penembakan Sugianto terjadi pada Kamis siang, 13 Agustus 2020., Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus sebelumnya menjelaskan Sugianto ditembak saat berjalan kaki dari kantornya di Ruko Royal Square, Kelapa Gading, ke rumahnya untuk makan siang. "Setelah 50 meter dari kantornya, tiba-tiba ada seseorang mengacungkan senjata api dari belakang dan menembaknya," kata Yusri.

Sugianto yang dikenal ramah itu ditembak empat kali. Hal ini berdasarkan keterangan saksi mata dan jumlah selongsong peluru yang ditemukan di sekitar lokasi ditemukannya jasad Sugianto.

Setelah menembak, pelaku kabur bersama seorang temannya yang sudah menunggu di sepeda motor, tak jauh dari lokasi penembakan. Sampai saat ini, polisi masih mencari pelaku penembakan. Sejumlah saksi di lokasi dan orang dekat Sugianto juga telah dimintai keterangan. (TERAS.ID)

Berita Terbaru