Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Penembakan di Kelapa Gading Tewas dengan 5 Luka Tembak

  • Oleh Teras.id
  • 15 Agustus 2020 - 15:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta Bos pelayaran yang menjadi korban penembakan di Kelapa Gading tewas setelah lima peluru menembus tubuhnya. Pengusaha bernama Sugianto itu ditembak saat berjalan kaki untuk makan siang di rumahnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan hal itu terungkap berdasarkan hasil visum terhadap jenazah korban di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Ada lima tembakan yang kena korban. Tiga di dada, satu tembus, serta dua di muka, satu tembus,” ujar Yusri di kantornya pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kejadian penembakan itu terjadi pada Kamis siang, 13 Agustus 2020. Saat itu korban sedang dalam perjalanan pulang ke rumah yang berada tak jauh dari kantornya di Ruko Royal Square.

Ia pulang dengan berjalan kaki untuk makan siang. Setelah berjalan 50 meter dari kantornya, tiba-tiba ada seseorang mengacungkan senjata api dari belakang dan menembaknya.

Setelah menembak, pelaku segera kabur meninggalkan lokasi bersama seorang temannya yang sudah menunggu di sepeda motor, tak jauh dari lokasi penembakan.

Polisi saat ini telah memeriksa 10 saksi dan 7 kamera pengintai alias Closed Circuit Television (CCTV) tekait kasus ini. Diketahui terduga pelaku terdiri dari 2 orang, di mana satu berperan sebagai joki dan satu lainnya sebagai eksekutor. Polisi pun telah merilis sketsa wajah dari kedua terduga pelaku.

Pada sketsa pertama, ditampilkan gambar seorang laki-laki mengenakan jaket, masker, dan topi. Kepala Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto dalam keterangan tertulisnya mengatakan terduga pelaku pertama diperkirakan berusia kurang lebih 35 tahun, berkulit bersih, serta tubuh agak kurus dengan tinggi 160 sentimeter (cm).

Sementara itu, pada sketsa kedua, tergambar seorang pria bertubuh agak gemuk serta mengenakan jaket terbuka. Budhi menyebut terduga pelaku kedua itu berkulit hitam dengan tubuh agak gemuk, rambut ikal, serta tinggi sekitar 170 cm. “Apabila ada yang mengetahui identitas pelaku atau informasi seputar kejadian agar menghubungi hotline: 0811 856 9696,” tulis Budhi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 15 Agustus 2020. (TERAS.ID)

Berita Terbaru