Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Arut Selatan Harapkan Program Desa Pantang Mundur Berjalan Maksimal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program Desa Pantang Mundur Lewu Isen Mulang se Kecamatan Arut Selatan (Arsel) resmi diluncurkan, Sabtu, 15 Agustus 2020. Terkait itu, Camat Arsel, Muhammad Ramlan, mengharapkan program itu berjalan maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat.

Ramlan mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dia mengingatkan hal terpenting yakni tindaklanjut dan pelaksanaannya di lapangan.

"Penerapannya yang kita tunggu. Bagaimana 3 pilar di desa/kelurahan dapat bekerjasama dengan baik untuk masyarakat," kata Ramlan.

M Ramlan berharap, 3 unsur yakni lurah/kades, bhabinkamtibmas, serta babinsa dapat bersinergi dan bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

"Sesuai tujuannya, desa tangguh dalam menghadapi covid-19, menjaga ketahanan pangan, serta tangguh menangani kebakaran hutan dan lahan," kata dia.

Dia menambahkan, 3 unsur di kelurahan/desa agar bersinergi menyosialisasikan serta meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Agar masyarakat menyadari, satu-satunya alat memerangi covid-19 adalah diri sendiri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkas Ramlan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru