Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Kereng Bangkirai Bakal Dibuka Besok

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin mengatakan, pembukaan wisata Kereng Bangkirai akan dilakukan secara simbolis pada Minggu, 16 Agustus 2020 besok.

"Selama ini kami bersama Satgas Covid-19 dan Pokdarwis serta masyarakat setempat, telah melakukan berkali-kali asistensi dan pengecekan kesiapan protokol kesehatan. Kalau tidak ada halangan besok kita buka kembali secara simbolis," kata Ikhwanudin, Sabtu 15 Agustus 2020.

"Tapi tidak dibuka full, hanya maksimal 30 - 50 persen pengunjung saja dari kapasitas tempat wisata yang diperkenankan," sambungnya.

Ikhwanudin juga meminta pengelola pasca dibukanya tempat wisata nanti haruslah menjalankan standar protokol kesehatan dengan ketat.

"Satgas akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi tanpa henti. Dan setelah kawasan Kereng Bangkirai, wisata lain seperti Sei Gohong akan dilakukan bertahap juga," ujarnya.

Dia mengingatkan, pengelola kawasan wisata itu harus ikuti protokol kesehatan yang ketat dan diawasi langsung satgas. Jika melanggar, bisa diberi sanksi atau ditutup kembali.

"Mari bersama jalankan protokol kesehatan agar tak ada kasus atau klaster baru lagi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru