Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesiagaan PJU Polres Kotim dan Kapolsek Demi Suksesnya Kejutan untuk Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jarum jam sudah menunjukkan angka 23.30 WIB. Seluruh pejabat utama (PJU) Polres Kotawaringin Timur dan kapolsek berkumpul di kantor satlantas, persis di sebelah Rujab Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat malam, 14 Agustus 2020.

Semua PJU itu tampak kompak mengatur strategi demi kesuksesan memberikan kejutan ulang tahun untuk AKBP Abdoel Harris Jakin yang tepat berusia 41 tahun pada 15 Agustus 2020.

Kejutan untuk AH Jakin memang nyaris terganggu gara-gara insiden pikap yang mengantarkan karangan bunga ucapan dari Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi. Tapi, PJU dibantu personel lantas siaga meminta sopir pikap itu memundurkan kendaraannya.

"Kalau diantar sekarang bisa gagal nih kejutan kita. Tadi pagi saja ada karangan bunga dari Kapolres Pulang Pisau kita sembunyikan dulu," kata Wakapolres Kotim, Kompol Azis Septiadi bersama Kabag Ops AKP Ahmad Budi Martono dan Kasat Intelkam, AKP Revin Manggala Putra kala itu.

Para PJU itu nampak gelisah menunggu kabar dari Ketua Bhayangkari Cabang Sampit, Fhani Harris Jakin yang turut terlibat dalam skenario ini.

Ketika mendapat kabar dari istri Kapolres Kotim sekitar pukul 00.05 WIB itu, para PJU bersama bhayangkari langsung bergerak menuju rumah jabatan, sembari membawa kue ulang tahun dan tumpeng. Mereka langsung menuju kamar tidur dan mengetuknya.

Harris Jakin yang jelas terlihat baru saja tertidur pulas itu tampak dikejutkan ketika seluruh PJU memberikan ucapan selamat ulang tahun untuknya.

"Bentar-bentar, saya ngumpulkan nyawa dulu. Tadi antara mimpi digedor-gedor pintu. Dikira yang masuk istri saya, tau-taunya Azis (wakapolres)," kata Harris Jakin yang disambut gelak tawa.

Obrolan hangat berlanjut seraya menyantap hidangan tumpeng bersama. "Sampai pagi ya kita makannya," canda Harris yang disambut senyuman terpaksa sejumlah PJU.

Harris pun menceritakan jika dia itu merupakan sosok yang suka lupa ulang tahun. Bahkan, ulang tahun istrinya.

"Pernah pas istri saya ulang tahun, waktu itu menginap di hotel dan beda kamar karena tidur sama anak. Saya ke kamarnya minta minuman sereal. Balik lagi. Beberapa jam setelahnya baru sadar istri saya ulang tahun," kata Harris.

"Saya juga kaget diketuk pintu tengah malam. Dalam hati ini mau ngasih surprise ulang tahun. Ternyata cuma minta minuman sachetan," kata Fhani Harris menambahkan.

"Saya masih ingat ekspresi istri waktu itu," sambung Harris Jakin.

Setelah mendengarkan ucapan selamat dan doa dari, Harris juga mendoakan semua pihak yang sukses memberinya kejutan itu. 

"Semoga semua yang rela begadang di sini, juga diberikan kesuksesan, umur panjang, dan kesehatan," pungkas dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru