Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unboxing Ducati Panigale V4 2020 Pertama di Indonesia

  • Oleh Teras.id
  • 15 Agustus 2020 - 18:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Tempo mendapatkan kesempatan menyaksikan unboxing Ducati Panigale V4 tahun 2020 pertama di Indonesia, Sabtu, 15 Agustus 2020. Pembeli yang beruntung mendapatkan Panigale V4 terbaru adalah Andi Zaenal, pengusaha muda yang tinggal di daerah Harapan Indah, Bekasi. 

Andi mengaku baru dua bulan terakhir gemar bermain motor besar. Panigale V4 ini merupakan Ducati kedua yang mengisi garasi rumahnya. Sebelumnya, Andi sudah memiliki Ducati Monster 821 berwarna hitam strip putih. Ini juga spesial sebagai Monster 821 pertama di Indonesia. 

"Saya waktu itu tanya ke Ducati Indonesia (PT Cakra Motor Sports/CMS) punya produk terbaru, lalu ada Panigale V4 dan baru datang satu unit itu. Ya udah saya beli," kata Andi. 

Andi mengaku menyukai Panigale V4 karena selain model tersebut masih baru diluncurkan, desainnya juga keren dengan DNA motor Ducati di balap MotoGP. "Saya rasa handlingnya mudah, besok saya akan bawa jalan ke daerah BSD, Tangerang," ujarnya tak sabar. 

APM Manager PT Cakra Motor Sports Riezka Donalsha atau akrab disapa Ejadonalsha mengatakan bahwa Ducati Panigale V4 2020 dijual dengan harga off the road sekitar Rp 859 jutaan. Ditambah dengan pajak dan lain sebagainya jatuhnya sekitar Rp 1 miliar. Harga ini menurut Eja masih tergolong reasonable, apalagi di saat pandemi corona seperti sekarang ini. 

Eja menambahkan bahwa Panigale V4 yang dipasarkan di Indonesia didatangkan dari Thailand. Hal ini, kata dia, dapat menekan harga sepeda motor asal Italia. "Kalau didatangkan langsung dari Italia, harganya bisa di atas Rp 2 miliar," ujar dia. 

V4 merupakan varian standar dari keluarga Panigale. Model 2020 telah mendapatkan upgrade yang signifikan. Di antaranya adalah winglet di sisi kiri dan kanan fairing, tepat di belakang lampu utama, kisi-kisi udara di fairing untuk mendinginkan radiator dari semula satu lubang, kini menjadi dua lubang. 

Untuk riding conrtols dilengkapi dengan Ducati Traction Control EVO 2 dan Ducati Quick Shift up/down EVO 2. Quick Shift up/down ini memungkinkan pengendara untuk memindahkan gigi tanpa harus menekan tuas kopling di atas kecepatan 2.500 rpm. Teknologi ini juga digunakan pada motor balap MotoGP dan superbike ber-cc besar. 

(TERAS.ID)

Berita Terbaru