Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Minta Elemen Masyarakat Bersama Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 15 Agustus 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengharapkan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Caranya, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Mulai dari disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Pesan itu disampaikannya seiring masih adanya peningkatan kasus positif covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah. Sehingga dikhawatirkan penyebarannya terus meluas. Untuk itu juga diperlukan langkah agar ekonomi berangsur membaik. 

Sugianto Sabran menambahkan, yang tidak kalah pentingnya saat ini adalah upaya pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi meskipun secara bertahap.

Terkait itu, Gubernur Kalteng mengajak pelaku sektor keuangan bersama-sama memulihkan perekonomian daerah untuk nasional. Salah satunya berupa dukungan maupun kemudahan pinjaman modal bagi pelaku UMKM.

"Perbankan bersama pemerintah terus berupaya mengatasi permasalahan perekonomian yang berdampak pada daerah dan nasional," tutupnya.

Dia juga mengharapkan dan selalu berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Sehingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru