Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Catur Dandim Cup 2020 Berakhir, ini Daftar Juaranya

  • Oleh Hendri
  • 15 Agustus 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba Catur Dandim Cup 2020 dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 tahun bagi pelajar SD, SMP hingga SMA/SMK Se-Kalteng, resmi ditutup. Ada 9 peserta berhasil keluar sebagai juara.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Kasdim 1016 Letkol Inf Abdul Salim langsung menyerahkan hadiah serta piagam penghargaan kepada para juara di Aula Kodim 1016 Palangka Raya, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Hadiah itu diberikan sesuai dengan tingkat pendidikannya. Untuk tingkat SD Juara I diraih Febby Gracia dari SDN 1 Palangka, Juara II Tomas Kristianto dari SDN 2 Menteng dan Juara III Luna Priskila dari SDN 4 Bukit Tunggal.

Kemudian tingkat SMP, Juara I diperoleh Angraeni Putri dari SMPN 8 Palangka Raya, Juara II Toshine Tatean dari SMPN 8 Palangka Raya, dan Juara III Syfa Rakhmatuzahra dari SMPN 4 Palangka Raya.

Selanjutnya, tingkat SMA/SMK, Juara I Titus Sutianto dari SMAN 2 Palangka Raya, Juara II Mario Natantau dari SMAN 2 Palangka Raya, dan juara III Yonas C.Y dari SMK Karsa Mulya.

Dalam kesempatannya, Abdul Salim menyampaikan bahwa makna dari kemenangan tersebut merupakan hasil dari perjuangan yang panjang. Diperlukan rencana, strategi, aksi hingga pengawasan sehingga mampu meraih kemenangan itu.

"Kami berpesan kepada anak-anak semua bahwa kalian semua adalah generasi penerus cita-cita besar bangsa kita. Di tangan kalian lah nantinya bangsa ini akan kemana. Melalui lomba ini mari disadari bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan langkah yang tepat untuk meraih kemenangan, kemajuan, dan prestasi yang membanggakan," kata Abdul Salim

Penyerahan hadiah tersebut juga disaksikan orang tua peserta. Suara riuh tepuk tangan dan kebahagian terpancar dari wajah para juara.

"Tentu kami merasa bangga karena berhasil juara. Apalagi lawan tanding kami semuanya pemain yang tidak bisa dianggap enteng. Terima kasih untuk Kodim Palangka Raya yang telah menggelar kegiatan ini," ucap Titus Sutianto, salah satu juara. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru