Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Tingkatkan Sarana Prasarana Umum di Bandara Haji Muhammad Sidik

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan terus meningkatkan sarana dan prasarana umum untuk mendukung operasional Bandara Haji Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

"Uji coba pertama landasan pacu di Bandara Haji Muhammad Sidik sudah sukses dan layak digunakan. Setelah itu, pemkab akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung di bandara," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Nadalsyah menjelaskan, peningkatan sarana dan prasarana ini bertujuan agar pelayanan masyarakat pengguna jasa di bandara bisa optimal.

Dia menambahkan, dengan beroperasinya bandara baru ini juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, mempersingkat waktu tempuh untuk menuju luar daerah.

"Sebelumnya, masyarakat harus ke Palangka Raya maupun Banjarmasin terlebih dahulu untuk menggunakan maskapai penerbangan," kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga meminta seluruh pihak memanfaatkan fasilitas maskapai di Bandara Haji Muhammad Sidik untuk bepergian. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru