Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ducati Panigale V2 Meluncur 22 Agustus di Indonesia, Harga Rp 700 jutaan

  • Oleh Teras.id
  • 16 Agustus 2020 - 00:00 WIB

TEMPO.COJakarta - PT Cakra Motor Sport, Agen Pemegang Merek Ducati di Indonesia, akan meluncurkan superbike Panigale V2 pada 22 Agustus di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. APM Manager CMS Riezka Donalsha atau akrab disapa Eja Donalsha mengatakan bahwa Panigale V2 berada setingkat di bawah Panigale V4. 

"Untuk harga, estimasinya di kisaran Rp 700 jutaan off the road," kata Eja di kawasan Harapan Indah, Bekasi, Sabtu, 15 Agustus 2020. Harga ini terpaut sekitar Rp 150 jutaan dibanding Panigale V4. 

Panigale V2 debut di Ramini, Italia, Oktober 2019. Tampilannya sama seperti Panigale V4. Hanya saja, di bagian jok belakang atau buritan dilengkapi dengan pijakan kaki untuk pembonceng. 

Perbedaan lain juga terletak pada fairing, V2 hanya memiliki satu lubang udara untuk mendinginkan radiator. Sedangkan pada V4 terdapat dua lubang kisi-kisi udara di setiap sisi fairing. Di fairing depan, V2 juga tidak memiliki winglet seperti halnya V4. 

Panigale V2 dibekali mesin 955 cc L-twin-cylinder. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 155 HP pada 10.750 rpm dan torsi 104 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga super ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi 6-percepatan yang telah dilengkapi dengan Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO2. Sederhananya, perangkat ini membantu rider untuk memindahkan gigi tanpa harus menekan tuas kopling saat rpm di angkat 2.500 ke atas. 

Untuk menunjang performa pada saat berkendara, Panigale V2 dilengkapi dengan seabrek perangkat elektronik, di antaranya adalah Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Engine Brake Control (EBC) EVO, Riding Mode, Power Mode, dan Auto tyre calibration. 

Di bagian kaki-kaki, Panigale V2 dibekali suspensi Show BFP (Big Piston Fork) 43 mm di bagian depan dan monoshock Sachs dengan pengaturan di bagian belakang. 

Untuk pengereman, Ducati mempercayakan pada Brembo (double disc M4.31 kaliper monobloc depan dan cakram 245 mm tunggal di belakang. 

Menurut Eja, V2 hadir melengkapi line up Panigale yang sudah dipasarkan yakni V4. Untuk V4, lanjut dia, unit pertama telah dikirim ke konsumen yang juga penggemar berat sepeda motor Ducati. Pembeli pertama adalah pengusaha muda Andi Zaenal. Andi selama ini telah memiliki satu unit Ducati Monster 821 terbaru. Uniknya, Monster 821 miliknya merupakan unit yang pertama di Indonesia. 

(TERAS.ID)

Berita Terbaru