Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Kafe di Palangka Raya Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 16 Agustus 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengunjung salah kafe di taman Tunggal Sangumang Jalan Yosudarso Palangka Raya ditemukan berkuruman tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Kondisi ini ditemukan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya saat melakukan patroli pada Sabtu malam 15 Agustus 2020. Pengungjung kafe tersebut ditemukan tidak menjaga jarak bahkan ada yang tidak pakai masker.

"Kami sudah maksimal juga, tapi tamu ini membludak kalau malam minggu. Apalagi kalau cuaca baik, awalnya tamu duduk berjarak cukup jauh tapi pelan-pelan meraka merapat dengan sendirinya, kami sudah maksimal pak," ujar Menteng Asmin pengelola kafe tersebut.

Dia berjanji akan membatasi jumlah pengunjung dengan cara mengurangi kursi dengan kapasitas hingga 40 persen saja.

"Nanti kita kurangi jumlah kursinya, untuk masker kami ada jual jadi kalau pengunjung tidak pakai masker kami suruh beli," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Emi Abriyani bersama rombongan kembali mengingatkan kepada pengunjung agar menjaga jarak dan mematuhi aturan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Satgas juga meminta agar pengelola kafe yang menyediakan live musik itu bisa mematuhi aturan rekomendasi protokol kesehatan seperti kafe lainnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru