Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapan Bupati Kotim kepada Masyarakat Memaknai HUT RI di Tengah Pandemi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih melanda daerah ini, Bupati Kotim Supian Hadi meminta masyarakat agar memaknai kemerdekaan dengan baik dan jangan sampai berubah. 

"Pandemi Covid-19 ini jangan sampai merubah dan melupakan makna kemerdekaan. Namun menjadi semangat untuk mengenang masa perjuangan para pahlawan Indonesia masa lalu," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu, 16 Agustus 2020. 

Pademi Covid-19 ini adalah cobaan bagi semua elemen masyarakat di daerah ini. Sehingga di hari kemerdekaan ini, buatkan dan tekadkan hatu kita untuk perang terhadap virus tersebut. Dengan cara-cara menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan. 

"Kalau pahlawan dulu perang dengan tumpah darah hingga nyawa. Kalau kita sekarang perang terhadap virus, yang juga bisa menghilangkan nyawa seseorang," kata Supian. 

Ia mengajak elemen masyarakat ikut dan membantu pemerintah dalam mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kotim. Paling tidak, dengan menerapkan pola hidup sehat, dan anjuran pemerintah. Karena hal itu sangat penting agar tidak tertular virus berbahay tersebut. 

"Tidak usah sapai tumpah darah, namun menjalankan imbauan pemerintah saja sudah cukup untuk perang terhadap Virus Corona," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru