Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Periksa Jalan Ampari Bura yang Diperbaiki Kontraktor

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Barito Timur memeriksa jalan yang menghubungkan Ampari Bura - Apar Batu. Pemeriksaan ini dilakukan setelah Kontraktor CV 313 memperbaiki jalan tersebut.

"Sesuai laporan rekanan kontraktor bahwa jalan ini sudah selesai diperbaiki, maka kami turun lapangan untuk mengecek secara langsung," kata Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK Jalan Ampari Bura-Apar Batu, Agus Sugian Noor di Tamiang Layang, Minggu 16 Agustus 2020.

Dia berharap, jalan itu kembali dapat dilalui oleh masyarakat Desa Apar Batu dan Ampari Bura dengan baik sebagai akses menuju kota kecamatan maupun untuk mengangkut hasil pertanian.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Barito Timur, Dodianto membenarkan bahwa rekanan kontraktor CV 313 memperbaiki jalan tersebut.

"Iya, sudah di perbaiki jalan tersebut, dan sekarang sudah selesai," jawabnya singkat.

Diketahui, peningkatan Jalan Ampari Bura - Apar Batu yang dikerjakan oleh Kontraktor CV 313 dengan nilai Rp 962 juta pada tahun 2019 lalu sempat diprotes warga.

Pasalnya, peningkatan jalan tersebut tidak bertahan lama dan kembali rusak. Menanggapi itu, Dinas PUPR meminta agar kontraktor memperbaiki kerusakan tersebut. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru