Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Disarankan Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum hilang. Oleh karena itu, sudah seharusnya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kobar rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, terutama fasilitas umum.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kobar Ahmad Subandi saat memperingati Hari Pramuka yang ke 59 pada Jumat, 14 Agustus 2020 lalu.

"Kami memberikan saran kepada satuan tugas agar jangan pernah berhenti melakukan gerakan sosialisasi serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum," ujarnya.

Ia menilai, tim gugus dalam mengamankan fasilitas umum dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan hanya di awal saat Kobar masuk zona merah. Seharusnya, lanjut dia, hal tersebut dilakukan secara rutin.

"Jangan sampai kasus kasus Covid-19 di Kobar ini terus meningkat, lantaran masyarakat kurang disiplin diri sendiri dalam menjalani protokol kesehatan. Oleh karena itu, harus ada upaya bagaimana masyarakat tertib protokol kesehatan serta fasilitas umum juga steril," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Subandi sangat mengapresiasi kepada Polres Kobar yang terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat fasilitas umum.

"Saya mewakili masyarakat mengapresiasi kepada Polres Kobar yang rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga jalan protokol di Pangkalan Bun. Kita berharap, semoga wabah ini segera berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti biasa," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru