Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Warga Katingan Meninggal Dunia karena Positif Covid-19 Berjumlah 2 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Agustus 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga hari ini, Minggu, 16 Agustus 2020, total warga Kabupaten Katingan yang meninggal karena positif Covid-19 berjumlah 2 orang.

Koordinator Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, dua warga Katingan yang meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari dua wilayah kecamatan.

Warga yang pertama kali meninggal karena positif Covid-19 dari Kecamatan Tasik Payawan pada tiga bulan lalu.

Kemudian yang meninggal tiga hari lalu adalah warga Kecamatan Katingan Hilir. Almarhum meninggal dunia di RS Doris Silvanus Palangka Raya yang sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Yang bersangkutan juga merupakan salah seorang perawat yang bertugas di wilayah Hulu atau Selatan Kabupaten Katingan.

"Sampai saat ini, jumlah warga Kabupaten Katingan yang tercatat meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang," katanya.

Sementara warga yang dinyatakan sembuh hingga sejauh ini sebanyak 45 orang dan warga yang dirawat karena positif Covid-19 tersisa 2 orang. Sedangkan warga kontak erat ada 46 orang, suspek 72 orang dan probable nol orang.

Eka Suryadilaga mengatakan, hari ini upaya Pemkab Katingan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni Satuan Polisi Pamong Praja bersama anggota TNI dan anggota Polri melakukan patroli sinergitas penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru