Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sukamara Ajak Masyarakat Pasang Bendera di Depan Rumah

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Palang Merah Indonesia atau PMI Sukamara bersama Babinsa, Babinkamtipmas dan perangkat Kelurahan Mendawai mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

"Meskipun saat ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi covid-19, namun jangan mengurangi kemeriahan kita dalam menyambut Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus besok," kata Kepala Markas PMI Sukamara, Riyandi, Minggu, 16 Agustus 2020.

Untuk meningkatkan rasa nasionalis masyarakat, pihaknya menggadakan kegiatan sosialisasi kemerdekaan dan mengajak warga yang ditemui untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

"Dengan berkibarnya merah putih ini di setiap rumah warga, harapan kita bisa semakin memeriahkan HUT RI, serta meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap tanah air," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Riyan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan dukungan berupa bendera untuk dibagikan ke masyarakat.

"Memasang bendera di depan rumah ini bukan tidak memiliki makna, tetapi ini harus mengingatkan kita akan perjuangan para pahwalan dalam memerdekakan negara kita. Sehingga, kita harus bersyukur atas pengorbanan yang telah mereka lakukan," tukas Riyandi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru