Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Anggaran Desa Dimaksimalkan untuk Pemberdayaan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 Agustus 2020 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta anggaran desa dimaksimalkan untuk pemberdayaan usaha masyarakat. Baik untuk usaha home industri, pemanfaatan lahan dan sebagainya. 

Edy menegaskan, Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat itu sudah jelas peruntukannya. Yaitu untuk infrastruktur dan pemberdayaan. 

"Nah ini harus benar-benar dimaksimalkan agar ekonomi masyarakat di desa bisa semakin membaik," kata Edy, Senin, 17 Agustus 2020. 

Lanjut Edy, pemberdayaan ini sangat penting dan harus menjadi perhatian pemerintah desa. Jangan sampai pemerintah desanya sibuk mengurus bagaimana caranya untuk menaikan pendapatan Kades dan aparatur desa lainnya. 

"Sehingga desanya tidak maju-maju dan masyarakatnya juga tidak berkembang. Karena kurang maksimalnya pemberdayaan yang dilakukan," ujar dia. 

Bupati menegaskan, jika pemberdayaan ini bisa maksimal, maka yakin saja ekonomi masyarakatnya bisa berkembang. Karena semua desa itu pasti memiliki potensi yang bisa dimanfaatkan agar bernilai ekonomis. 

"Ada yang kerajinan, ada yang memanfaatkan hutan untuk mencari madu, ada yang berkebun dan sebagainya. Pemberdayaan ini sangat penting dan saya harap bisa maksimal," pungkasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru